Monday, May 19, 2008

Menyebalkan

Tadi pagi menyebalkan.

Seperti biasa, saya beli nasi uduk di gerobak depan kantor
Si Ibu juragan nasi uduk yang melayani saya.
Dia memilih-milih setumpuk piring sambil berkata, "Saya suka malu, Neng, kalau piringnya jelek..."
Saya lihat, piring-piringnya memang sudah baret-baret, kecoklatan, tidak lagi putih bersih.
Saya menunggu dia memilih piring. Saya pikir dia akan memilihkan yang paling layak dipakai buat saya.
Lalu, dia berhenti, tangannya mengambil satu piring dan... guess what, dia memilih piring yang paling jelek! Yang paling banyak baret-baretnya, paling kecoklatan, lalu mulai menyendokkan nasi uduk pesanan saya.
WHAT THE.....!!!

Cuma piring, Ey. Cuma piring...

TAPI GAK BISA GITU DONG!!!

Sebenarnya, ada dua cara melihat hal ini:
Cara pertama, dengan marah-marah.
Cara kedua, dengan berpikir begini: Mungkin si ibu sudah menganggap saya bukan 'orang lain lagi', karena hampir setiap hari beli di sana. Saya bukan lagi pembeli yang harus dikasih piring bagus. Karena toh dikasih piring jelek aja masih balik lagi kok.

WHAT THE.....!!!

Nyebelin.,

NGGAK MAU BELI DI SANA LAGI AH!!!!!!!!!!!!!!! (ngambek dot kom)

2 comments:

Galuh Indri P said...

qiqiqiii,,,, ngakak gw bacanya... payah juga tuh ibu yaa,,, kasian bener elu ... btw beneran dah ga kesana lagi kah?? gw jamin dia pasti nyesel itupertemuan terakhir dgn elu ... heheheheh

eyi said...

@Galuh: Iya Luh, itu terakhir kali gue makan di sana dan ngomong sama ibu itu. Tapi belakangan malah gue yg menyesal, krn ibu itu beberapa bulan kemudian meninggal (lupa, sakit apa) dan gue belum sempat 'berdamai' semasa dia hidup :(