Wednesday, October 06, 2004

Kenapa, ya?

Saya ini kenapa, ya?
Sudah beberapa minggu (atau bulan?), saya dihinggapi 'PENYAKIT MALES NGAPA2IN'. Karena itulah blog ini lama terbengkalai. Tunggu, jangan keliru. Males itu memang penyakit bawaan saya sejak dulu. Selama ini sih malesnya masih dalam tahap wajar (MENURUT SAYA!), tapi 'PENYAKIT MALES NGAPA2IN' yang sekarang ini kayaknya parah banget, udah akut.

Penyakit ini tentu ngga bisa dibawa ke dokter, tapi menurut diagnosa pribadi, sepertinya saya jenuh.. Jenuh sama kerjaan, sama rutinitas, jenuh harus bolak-balik Kalimalang-Kuningan tiap hari (desak2an di bus, macet, panas, polusi, bising, bising, bising, bising, PUSING!!).

Lalu gimana?
Enak kali ya, kalo bisa liburan. Bukan, bukan sehari dua, tapi seminggu penuh, minimal.

Trus mau ngapain?
Hmmmm..enak kali ya, kalau bisa ke Lombok. Membenamkan telapak kaki ke pasir putih yang basah, menghirup udara pantai, menanti matahari terbenam.

Okelah. Lombok mungkin terlalu jauh atau terlalu mustahil, saya mungkin akan cukup puas dengan Ancol. Iya, Ancol. IYA, ANCOL!! Menggelar tikar di pinggir pantai, makan nasi rames, dan minum teh tawar dalam kantong plastik yang kalau mau minum harus digigit ujungnya. Hmmm, saya dan adik perempuan saya (yang sama-sama doyan makan) pernah mengeluarkan dalil: 'Tak ada satu tempat pun yang di dunia ini yang lebih cocok untuk makan nasi rames kecuali Pantai Ancol.' :))

Enak kali ya, kalau bisa ke... ke.... mmmm....
Sejujurnya, saya tidak tahu mau ke mana. Anywhere but here, I guess. Kabur seminggu, itu saja. Mungkin saya tidak perlu Ancol, Lombok, pasir putih, atau matahari terbenam. Mungkin saya cuma perlu sebuah ruangan sejuk untuk tidur atau rebahan seharian. Kalau bosan, saya tinggal bangun, menarik sebuah buku dan membaca. Kalau bosan lagi, buku itu tinggal saya lempar lalu ganti dengan buku lain, atau koran, atau majalah. Kalau bosan lagi, saya tinggal menonton TV atau VCD. Kalau masih bosan, saya tinggal rebahan lagi, menutup mata..
Nanti dulu, lusa kemarin saya sudah melakukan itu. Tapi cuma sehari. Kurang lama, berarti..

12 comments:

kasanti said...

yukk mbak cuti liburaaaaaannnnnn:))

mpokb said...

Makin macet yak? ;(
ke kebon raya aja Yi. tapi pagi2, dijamin seger deh.... :)

roi said...

ayo deh...

Chezumar said...

mau ikutan ke Bandung Sabtu ini?

eyi said...

santie: yuk yak yuuuuuuukkk... :)

mpokb: wah, usul bagus, bin! beneran mesti pagi ya. kalau udah siangan kebanyakan pengamen. hehe

atta: waduh, atta. kau tahu yang kumau deh.. ;)

roi: ayoooo....

umar: wah, kok samaan? gue juga mau ke bandung sabtu ini, bang.

Anonymous said...

Bukan kurang lama, kurang jauh. Bosen juga weekend di rumah aja. Kita semua kayaknya lagi bosen ama rutinitas..setop kerja beberapa bulan enak kali yah.

jabrik said...

Ke Taman mini aja, deket! naik kereta gantungan (kata mbak iva), bisa tidur2an di rumput, di pinggir danau bebek (atau apa pun namanya, yang ada miniatur kepulauan nusantara itu loh). Tapi tetep bawa nasi rames plus teh dalam plastik, soalnya kalo beli makanan di sana mahal. Seperti yang Jum katakan, Just do it!

gre said...

dulu waktu unda-nya aes hamil juga males ngapa-ngapain lho yi.. :)

he.. he..

kangen juga buat kamu.

Wida Waridah said...

mau ke bandung ya?
oke, aku tunggu di bandung.
kita jalan-jalan seharian :D

Andy said...

Duh, malas... penyakit semua orang.. heueheueh..
Apa kabar, Yi? :)

Anonymous said...

Aku sendiri kok lagi males berat yo yi....padahal kmarin udah pijit + makan kenyang..tetap aja males *loh opo hubungane* :P

Anonymous said...

anonymous: stop kerja bbrp bulan? wah, enak banget emang! ;)

kucingbalap: harusnya emang gt ya?
(hah? masih mikir lagi? dezig!) :p

jabrik: asik juga kayaknya...

gredika: waduh, tapi saya ga hamil lo mas. suer! :D

sireum: hehe, udah mbak. kapan2 deh ya.

andy: baek, dy. pa kabar?

siwoer: dipijit? waaahhh.. mau dooong..