Friday, April 29, 2005

5W1H

What?
Saya menikah.

When?
Minggu, 17 April 2005 kemarin.

Akadnya pukul 9.00. Molor SATU SETENGAH JAM dari rencana awal. Don't blame me. Perias yang seharusnya datang pukul lima subuh itu baru kelihatan bulat kondenya (bukan batang hidungnya) pukul setengah tujuh pagi! Begitu dia muncul dengan dandanan rapi, saya langsung membatin: Ohh.. nih orang telat karena kelamaan dandan sendiri kali ya?
On the other side, saya sebenarnya girang karena dia terlambat. Bukan apa-apa, saya butuh waktu sekitar setengah jam sampai empat puluh lima menit kemarin untuk memasang lensa kontak. Iya, saya tahu, orang lain mungkin cuma perlu dua detik. Mau apa lagi? I'm a chicken shit. Menempelkan benda asing itu ke bola mata saya? Ewwwww....

Resepsinya pukul setengah dua belas, molor setengah jam dari rencana semula. Seorang teman yang "sangat mengenal" saya bertanya selesai acara, "Lo tuh kawin aja ga bisa ga telat, ya?" Hehe, saya emang rajanya ngaret.

Where?
Graha Kencana BKKBN, Halim, Jakarta Timur.

Why?
Well, why not?
Sebelum ini, saya tak pernah berpikir soal pernikahan. Uh uh, never. Saya tak punya impian tentang pernikahan ideal ala saya. Ada teman ingin pernikahan sederhana yang anggun, ada lagi yang ingin pesta malam hari di Kafe Dedaunan, diterangi obor, ada yang ingin pesta taman. Tapi saya tak punya gambaran apapun.
Beberapa waktu lalu, ada yang bertanya pada saya, "Kenapa lo memutuskan untuk nikah sama dia?" Saya jadi mikir, kenapa ya..?? Saya lupa. Iya, saya lupa apa yang ada di pikiran saya ketika pertama kali menjawab "iya". Mungkin saya menjawab "iya" karena saya justru tak berpikir macam-macam. Padahal waktu itu kami baru-baru saja pacaran. Baru berapa lamanya, saya lupa. Dia juga lupa. Dia lupa kapan dan di mana persisnya mengajak saya menikah.
Yang saya ingat: rasa yang nyaman, hati yang tenang. Bukan kembang api meletup-letup dalam dada, tapi terang lilin yang hangat dan membawa tentram.

Who?
Namanya Rommy . Saya mengenalnya pertama kali lewat blognya (jangan salah orang, dia tidak pakai nama aslinya di blog ;> ) Kami bertemu waktu acara jalan-jalan dengan blogger lainnya, Februari 2004 kemarin. Dia nyaris tidak ikut karena ada penugasan liputan. Di detik-detik terakhir, dia dapat kabar kalau penugasannya diundur. Dan jadilah kami bertemu. Mungkin sudah jalannya begitu.
Thanks to pencipta blogger, whoever u are man :)
Makasih juga buat Jabrik, Okke, dan Atta: Tiga orang pertama yang blognya 'menggoda' saya untuk akhirnya membuat blog sendiri.

How?
How... How apa nih? How was it? How was the wedding, maksudnya?
Well, acara pernikahannya alhamdulillah lancar-lancar aja, meskipun pake ngaret.
How's marriage? So far so good. Saya sendiri suka lupa kalau sudah nikah :D Rasanya seperti masih pacaran, tapi sudah boleh tinggal bareng. Hehehehe....
Pernah dengar cerita soal istri-istri yang memarahi suaminya karena si suami memencet odol dari tengah dan bukan dari bawah? Siapa coba yang belum? Dulu saya pernah berpikir cerita seperti itu terlalu mengada-ada, tapi kejadian sejenis ternyata kami alami sendiri. Bedanya, dia yang memarahi saya:
Dia: Kalau habis dari kamar mandi, klosetnya ditutup dong.. Terus gayungnya ditaruh di pinggir bak, jangan dibiarin di dalam.
Saya: Oo... Iya. Emangnya kenapa?
Dia: Ya biar rapi aja.
Ya ampun, ternyata cerita-cerita itu beneran ya!

Biasanya juga, istri yang membangunkan suami pagi-pagi. But i'm not a morning person. Sekarang malah dia yang membangunkan saya tiap subuh. Saya butuh usaha yang teramat sangat keras buat membuka mata. Selesai solat jamaah, dia biasanya masih duduk di sajadah, baca Quran. Saya? Saya juga masih duduk di belakangnya dengan punggung menempel ke lemari. Ketiduran lagi! Huehehehe...

Jangan marah kalo istrinya bandel ya, Sayang.. U know i luv u so much. Mmmmmmmwaahh! (huhuhu, ngerayu..)

21 comments:

neenoy said...

selamat menempu hidup baru... semoga menjadi keluarga yang sakinah dan selalu sayang-menyayangi... :)

kasanti said...

waaa kok saya gak diundang sehhhhhhhhhh:((

dien said...

Ikut seneng dan nyengir bacanya neng, maap yah waktu itu gak bisa dateng, tapi sehari sebelumnya dah dikirim doa2 supaya semuanya lancar sampai kakek nenek mimi mintuna.

:)

Anonymous said...

saya tak sabar liat foto waktu rebutan saweran...

selamet ya neng. kamu cantik sekali pagi itu :)

imponk said...

selamat menempuh hidup baru, jeng. yang lain nyusul kemudian :)

Andy said...

slamat ya, buat berdua :) maaf, ga bisa datang, keburu balik ke Seoul...

Anonymous said...

Lama tak berkunjung ke sini. Padahal ketika baca kutipan blog ini di Reader Digest ingin banget berkomentar. Jangan lupa bikin blog buat anak-anakmu nanti. :-) Selamat..

Anonymous said...

ah, Mbak Eyi... selamat yaa...
semoga langgeng and rumah tangganya senantiasa diberkahi ama Tuhan yang Maha Segalanya >_<

oh lutunaaa...

~newFansOfYours..
~kekekeke...
~ternyataCyberLoveItuSweetJuga..

Anonymous said...

ah, Mbak Eyi... selamat yaa...
semoga langgeng and rumah tangganya senantiasa diberkahi ama Tuhan yang Maha Segalanya >_<

oh lutunaaa...

~newFansOfYours..
~kekekeke...
~ternyataCyberLoveItuSweetJuga..

indigowine
http://indigowine.blogspot.com

Anonymous said...

ulang tahun... nikah...

SELAMAT YAAAA!!!

:)

[nuar@pelor.net]

mpokb said...

selamat lagi yak non.. pelaminannya cantik, bikin gw pingin ambil hiasan yg digantung2 itu.. hehehe.. jadi pindah rumah gak? gak bakal ketemu lagi dong di uki :P

jabrik said...

Tumben, hari Minggu itu kami sekeluarga niat banget menghadiri 2 pernikahan sekaligus, salah satunya pernikahan Eyi dan Rommy.

Tapi malem minggunya gw kena gejala tifus dan disuruh dokter istirahat total seminggu.

Maaf ya tante, jadi gagal membawa teroris-teroris untuk mengacaukan resepsinya. Padahal kadonya udah terbungkus tuh, nanti kalo sempet kami anter deh. Rumahnya dimana sekarang?

So, blog gw jadi salah satu jalan perjodohan kalian ya? Wah mudah-mudahan keluarga kalian jadi keluarga sakinah, funky, wa rahmah ya! Amin

Selamat!

Anonymous said...

aduh ya ampun, kok baru tahu kalau tante eyi menikah... selamat yaaaaa....

TaMi said...

wuahhh Eyi, kok aku gak diundang?? :(( padahal Halim deket loh dr rumahku, kok janurnya gak kliatan dari sini ya?

anyway,
selamat for the newlyweds, Eyi & Rommy, semoga pernikahannya selalu bahagia dan selamat dunia & akhirat. amiin

:-)

balq said...

semoga aweeet..
smoga cepet dapet momongan..
smoga mawa dah, wa rohmah.

amin.

ttd
balq&desy
"yg megang cibodas" :D

Anonymous said...

Well, keknya kalo crita masih aja lari sana, lari sini...but ternyata barusan menikah. Yo wis, met menempuh idup baru ya Yi? be happy? :)

eyi said...

Neenoy: amin amin amin.. Makasih Mbak..

Santie: maap maap... duibuqi.. nuhun..

Dien: Amin.. Moga2 doanya nyampe ya Mbak

Atta: iya tuh, di antara para anak kecil itu, ada cewek kebaya putih berusia 25 tahun yg semangat bgt nngumpulin recehan, di depan pula! ;)

Imponk: makasih Ponk..

Andy: gpp, dy. kapan ke jkt lagi?

Hasan: hehehe, wah, ternyata ada yg baca edisi itu juga ya :)

indigowine: amiin.. Thank u ya jeng..

nuar: nuar! apa kabaaaar..??? Lama ga nongol nih!

mpokb: thanks bin. hehehe, untung ga jadi diambil. bisa ada yg ngamuk soalnya :)

jabrik: ga apa2 pun. udah sembuh kan sekarang? gue sekarang di asem baris, tebet, numpang neneknya dia.

aria & ibu: thank u mbak.. :)

tami: sori banget tam.. Makasih doanya ya..

balq: amin amin.. kapan nih kita kumpul2 lagi ;)

siwoer: hehehe, kayaknya gt ya woer? sekarang juga masih lari sana lari sini kok ;)

Anonymous said...

How ?
How come ?!hehe
how come the guts came to you tuk melintas ke daerah itu.
How come u forget?
ey, kan lu msih utang beberapa scene bareng gw, directornya dah tahu kan?

Anonymous said...

jiyeeeeeeeeee....
selamet yaks neng :)

selamat menempuh hidup baruuu...

jabrik said...

Baru terasa ya, pas udah kawin jadi males posting. Eyi, tentang Rommy: "terus terang saya nggak punya gambaran kamu itu seperti apa. Tiap kali mau nge-klik blog kamu, saya malah kebayang semangka merah di sudut kiri itu. Hehehe.. But it's really nice to finally meet you, satu-satunya orang yang saya kenal yang (dulunya) doyan minum air kolam.. Huihihihi.. Btw, saya gak ngelihat asapnya tuh.." (diambil dari arsip blog ini, cari sendiri!)

Anonymous said...

eyi, saya amat sangat tahu ini telat. tapi selamat...

bagja