Thursday, November 25, 2004

Serpihan

Beberapa hari lalu, lagu ini tiba-tiba melintas di kepala:
towet towet
towet towet
senang hatiku.. towet towet
towet towet
baju baruku..

Akhir pekan kemarin, berdiri di kamar mandi, sudah siap mandi, selembar kertas tabloid bekas di tangan, sebuah cerpen di sana. Membaca cerpen, sambil berdiri di kamar mandi, padahal sudah siap mandi (bagi saya, mandi itu perlu persiapan). Cerpennya jelek, jadi saya relakan kertas tabloid itu sebagai bungkus pembalut bekas.

Memandang keluar dari jendela taksi. Hujan. Musim hujan sudah datang. Jakarta basah. Harusnya bersyukur, ya? Atau tidak? Karena hujan biasanya diikuti dengan macet dan banjir. Cuaca begini cuma enak untuk tidur.

Tadi. Menekan sederet nomor ponsel dan lagu pengganti nada sambung itu mengalun.
Have yourself a merry little christmas
Let your heart be light
From now on,
our troubles will be out of sight....
Saya selalu suka lagu ini. Saya jatuh hati pada lagu ini, pada suasana Natal dalam film-film produksi Hollywood.

Sore, bandara Soekarno-Hatta. Es krim A&W cokelat vanila kami ternyata membuat iri gadis kecil yang duduk di sebelah bersama ibunya. Sang ayah terpaksa bangkit dan membelikan es krim untuknya, lalu bangkit lagi dan tergopoh-gopoh mencari tisu basah karena lelehan es krim mengotori muka dan baju si gadis kecil.

Sebuah pertanyaan, "Ibu, andai saja boleh memilih, maukah kamu menerima saya sebagai anakmu?"


Ini serpihan, teman. Saya hanya sedang mengumpulkan serpihan.

7 comments:

Anonymous said...

she will...

mpokb said...

ngambek ya, mukanya nggak di-lapin juga..?
hehe, just kidding Non... have a nice weekend :)

another storage... said...

Sesuatu yang jelek pasti diabaikan apalagi kalau jelas-jelas tidak berguna buat kita, sementara yang baik akan terus dipertahankan. Tapi, pernah terpikirkan nggak, kalau sesuatu yang jelek bisa kita perbaiki supaya menjadi baik walaupun nggak berguna buat kita secara langsung? setidaknya buat orang lain...

...

Itulah hebatnya kasih seorang ayah/ibu, kita minta sesuatu.. mereka kasih.. kita nyusahin.. mereka bantu..
tapi apa yaa yang udah kita kasih buat mereka?

...

oh mi got, kenapa bahasa gue jadi gitu ya?
mm.. ada serpihan yang lain?

Anonymous said...

makasih dah mampir : )
langitbiru

Anonymous said...

kalo gw jadi ibunya gw mo bilang "Ogah ah ngambil anak situh lah wong udah gedhe. mana ntar minta lipstik lagi. minta gelang. minta cincin. malah bentar lage minta kawin. aduh puciiiiing" :P

Rika, Mamanya Naufal said...

Hi Eyi,
How can I foget about you? seorang kakak yang mengucapkan selamat ulangtahun pada adiknya dengan begitu indahnya... :-D

Minal Aidin ya Eyi.. tulisan-tulisannya bagus banget deh!

-rika-

eyi said...

anonymous: amin.. :)

atta: taro di pojokan aja deh, Mbak! ;)

mpokb: kok tahu, bin??? hehehe

uthe: serpihan lain? hmmm...harus dicari dulu nih! ;)

kere kemplu: YA' TUL! :D

siwoer: huehehehe.. dasar siwoer!

rika: minal aidin juga, mbak. trima kasih byk ya