Tuesday, February 17, 2004

Musim Kawin

Iya, kan? Iya, kan? Sekarang musim kawin, kan? Coba hitung, berapa undangan yang datang beberapa minggu belakangan ini. Coba hitung, berapa banyak janur yang harus kamu lalui ketika sedang menuju tempat resepsi perkawinan seorang teman atau kerabat.

Teman-teman saya menikah, teman-temannya teman-teman saya menikah, sepupu-sepupu saya menikah, adik saya...rencananya juga menikah tahun ini.

Mungkin karena bulan haji. Bulan baik. Mungkin karena Valentine juga. Love is in the air. Mungkin karena umur. Katanya, umur segini memang sudah sewajarnya mendapat undangan lebih banyak dari biasanya.

I always love wedding. Satu-satunya yang nggak enak cuma menanggapi pertanyaan, "Mana cowoknya? Kok nggak kelihatan? Kapan nyusul? Udah ada calon, belum sih?"

Truz, mungkin karena terbawa suasana, semua orang tiba-tiba gatel jadi mak comblang dadakan.

Percakapan langsung I
Bokap: "Tadi di pesta, Tante *** nanyain kamu, Ey. Katanya, 'Si Eyi udah lulus, kan? Udah kerja? Jodohin aja ama anak gue.' "
Nyokap: "Ah, mama ngga mau besanan sama dia. Nyebelin. Pokoknya kamu jangan sama anaknyalah."
(yee...yang mau juga siapa?)

Percakapan langsung II
Nyokap (lagi): Temen mama, Tante **** dari kemarin2 pengen ngenalin kamu ke anaknya. Dia udah tiga kali ngomong, lho!

Percakapan langsung III
...sekonyong-konyong...
Temen kantor: Kamu mau nggak, aku kenalin sama adiknya pacarku?
(Hah? Lho, kok tiba-tiba ngomong gini?)

Via telpon
temen SMA: Hai, Ey. Bla bla bla bla bla... Eh, si ITU kabarnya gimana? Oh, udah putus? Wah, bagus dooong.... Berarti gue bisa ngejodohin elo sama si *****. Aduuh, dia tuh anaknya baiiiik... banget.

Via YM:
temen kuliah: blablabla..
larilarikecil: blablablabla..
temen kuliah: Lo sekarang lagi ada cowok, nggak?
larilarikecil: Hehehe, nggak.
temen kuliah: Mau nggak gue kenalin sama temen gue?

neruifhcweutgfirjwhfwioaj?!?!?!?!?!

Lagi ada apa, sih? Do I miss something here?

No comments: