Friday, January 02, 2004

Harusnya Gue Tinggal di New York!

Ke mana malam tahun baru? Buka kamar, party di Salsa, makan malam bareng keluarga, main kembang api, ngumpul di Monas? Kemarin, 31 Januari 2003, semua orang seperti sudah punya rencana. Saya belum, dan tidak punya rencana. Ada teman-teman yang ngajak ketemu, tapi itu pun masih ngambang, dan kami sama-sama nggak punya ide mau ke mana. Sore-sore, ketika satu persatu orang kantor mulai silam, saya baru sadar: Saya kan belum, dan tidak punya rencana? Tiba-tiba, waktu ngeliat Imel -anak majalah tetangga-, keluarlah kalimat yang sebenarnya sudah mengendap di kepala sejak beberapa hari yang lalu, "Lari yuk, Mel!" (Dia memang partner lari bareng di Senayan) Jawaban Imel -tentu saja- adalah, "HAH? SUMPE LO?" Kemudian dia -tentu saja- menyampaikan berita ini pada kroni-kroninya, "MASA SI EYI NGAJAK JOGGING HARI INI!!!" Dan mereka semua -tentu saja- langsung mengeluarkan kalimat-kalimat yang merupakan campuran antara gak percaya, ngetawain, plus rada kasihan, mungkin. Padahal apa yang salah, coba? Tapi kalau kalimat ini dimuntahkan, jawabannya pasti, "Joggingnya sih nggak salah......, tapi di malam tahun baru???? Ya udah, saya pulang. Sekitar satu jam sebelum tengah malam, saya ketiduran. Nggak ada resolusi tahun baru, nggak pake merenung, nggak bikin kaleidoskop tahunan seperti dulu-dulu. Tidur aja, bablas..... Siangnya, 1 Januari 2004, di SCTV ada liputan tentang perayaan tahun baru di New York. Ribuan warga NY ternyata melewatkan malam pergantian tahun dengan......LARI BERSAMA!!!!!!! TUUUH, KAN!

No comments: