Tuesday, May 13, 2008

Update: Pendar 19 bulan



Pendar sudah bisa bilang Bunda! Ahhh... senangnya.. Tapi 'N'-nya hilang. Jadi dia manggil saya dengan 'Budaaaaaa'

Pendar punya kebiasaan baru: Sehabis minum (dari gelas), dia suka berkata, 'Ahhh, MANTAAP..' Hihihihi... Ajaran angkunya nih. Eh, tapi 'M'-nya juga belum bunyi. Jadi ngomongnya 'ANTAAP...'

Gigi geraham Pendar sudah 4. Dua di atas, dua di bawah. Bisa makan kerupuk. Doyan banget, malah.

Pendar sedang suka-sukanya makan sendiri. Setiap mau disuapi, dia merebut piringnya dan mulai makan sendiri dengan tangan. Sebenarnya bagus sih, tapi makanannya jadi lebih banyak yang berceceran daripada yang masuk mulut. Repotnya, kalau saya sedang makan, dia juga ingin makan dari piring saya. Jadinya tarik-tarikan piringlah.

Pendar suka memperhatikan orang lain makan. Tempo hari, Om Wawaw (adik saya) sedang makan indomie. Dia memperhatikan lekat-lekat, lalu bertanya, "Enak', Waw?" :D Saya takjub. Bisa-bisanya ya, dia nanya gitu?

Pendar sedang hobi nonton DVD: Shrek (1,2,3), Ratatouille (DVD 'tikus'), dan as always Old MacDonald (DVD 'Yayo yayo').
Beberapa hari lalu, dia melihat kemasan DVD Shrek 1 punya Ayah. Kemasannya bagus, panjang dan ada gambar Shreknya. Sekarang, kalau bangun tidur --meskipun kebangun di tangah malam atau pagi buta--, Pendar suka bertanya, "Shek nana' (=Shrek mana)? Dia baru diam kalau saya mengambilkan kemasan Shrek itu.
Pinternya, dia ga cuma hapal Shrek, tapi bisa menunjuk gambar Princess Fiona atau Donkey dengan tepat kalau ditanya.
Trus, kalau iseng-iseng kita tanya, "Shrek mirip siapa sih, Dek?"
Dia pasti lantang menjawab, "AYAH!" Bwehehehehe.....

No comments: